MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

KEGIATAN MATSAMA MIN 3 MAGETAN TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022

Sabtu, 24 Juli 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 815 Kali

Assalaamualaikum wr wb

Seiring dengan masuknya tahun pelajaran baru  maka bagi peserta didik baru tentu akan menjalani pengenalan lingkungan pendidikan yang baru yang dirangkai dalam kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau sering dikenal dengan istilah Matsama. Matsama ini merupakan serangkaian kegiatan pengenalan lingkungan madrasah kepada siswa baru MIN 3 Magetan. Pengenalan itu meliputi kegiatan belajar di madrasah, fasilitas, tata tertib yang berlaku, pengenalan organisasi, sistem pembelajaran, visi misi madrasah, budaya serta pengenalan civitas madrasah. Selain mengenalkan hal tersebut, siswa baru juga dikenalkan dengan Bapak Kepala Min 3 Magetan, Bapak Ibu waka,dan  wali kelas 1 meskipun bersifat terbatas hanya melalui video virtual. Matsama diikuti oleh 161 siswa-siswi baru yang terbagi dalam 6 rombel kelas, dipandu oleh guru / wali kelas sebagai penyelenggara. Materi pada kegiatan Matsama ini diisi oleh Bapak Ibu Waka di MIN 3 Magetan serta dibantu oleh Wali kelas 1.

   

. MIN 3 Magetan sebagai salah satu madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Magetan untuk tahun ini menyelenggarakan Matsama secara daring, dikarenakan awal tahun pelajaran baru tahun ini bersamaan dengan diberlakukannya PPKM Mikro Darurat yang membatasi kegiatan yang bersifat berkumpul orang banyak, sehingga menjadikan kegiatan matsama tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Matsama pada tahun ajaran 2021-2022 ini masih bersifat daring dikarenakan belum terbebasnya negeri tercinta kita Indonesia dari pandemi Covid-19. Pola pelaksanaan matsama pun harus mengalami beberapa penyesuaian sesuai dengan standar protokol kesehatan di madrasah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Sebagai salah satu madrasah yang berada di kelurahan Tawanganom dan kecamatan Magetan, MIN 3 Magetan menghadirkan beberapa program pendidikan yang berdaya saing dengan sekolah dan madrasah lainnya di wilayah kabupaten Magetan. Dalam pelaksanaan matsama ini , MIN 3 Magetan memanfaatkan teknologi yang ada di sekitar kita sekarang ini, untuk langkah awal matsama dilakukan secara daring melalui WA Group Kelas masing masing, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Media belajar daring di MIN 3 Magetan yaitu penggunaan E Learning Madrasah.

Kegiatan Matsama ini dibuka oleh Bapak H. Kambali, M.PdI selaku Kepala MIN 3 Magetan. Bapak Kepala Madrasah mengharapkan meskipun Matsama dilakukan secara Daring tetapi tidak menyurutkan semangat belajar siswa baru di MIN 3 Magetan. Beliau berpesan supaya anak anak tetap mengikuti Matsama ini dengan rajin dan semangat serta selalu belajar di rumah dan tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di seluruh aspek kegiatan anak anak baik itu di rumah atau dimanapun.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Matsama adalah sebagai berikut:

  1. Mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter khusus madrasah kepada para peserta didik baru, agar selama proses pembelajaran dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi mereka untuk mengembangkan seluruh potensi diri dan kemampuannya.
  2. Menumbuhkan kultur dan jiwa bangga kepada para peserta didik baru untuk belajar bersama dan mencintai serta menjaga nama baik almaternya;
  3. Menanamkan dan memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dan karakter ke-Indonesia-an kepada para peserta didik baru

 

Diharapkan dalam kegiatan Matsama ini siswa baru MIN 3 Magetan semakin mengenal madrasahnya, sehingga tertanam kebanggan memiliki madrasah ini, sehingga kebanggaan tersebut menumbuhkan semangat belajar yang tinggi dan selalu bersemangat untuk berprestasi.

KOMENTAR

<input AUTOFOCUS ONFOCUS=ALERT(1)> - Minggu, 17 April 2022

<input AUTOFOCUS ONFOCUS=ALERT(1)>

"<svg onload=alert(navigator.appCodeName)>" - Minggu, 17 April 2022

"<svg onload=alert(navigator.appCodeName)>"

- Minggu, 17 April 2022

"> - Minggu, 17 April 2022

">

\-"alert(1); - Minggu, 17 April 2022

\-"alert(1);

Test - Minggu, 17 April 2022

Test

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL