MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

OUTBOND MIN 3 MAGETAN DI TWD (TAMAN WISATA DESA) JABUNG PANEKAN TAHUN 2018

Kamis, 21 Februari 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1843 Kali

MIN 3 MAGETAN. Pada tanggal 15 Mei 2018 kemarin seluruh kelas program unggulan dari MIN 3 Magetan mengadakan keiatan pembelajaran di luar kelas, yang dikemas dalam bentuk outbond. Kegitan ini dilaksanakan di TWD atau Taman Wisata Desa Jabung Panekan Magetan. Kegiatan Outbond ini bertujuan untuk memperoleh kesenangan yang bernilai positif yang dapat memberikan penyegaran otak dan menghilangkan kepenatan dan beban pikiran pada anak anak selama mengikuti kegiatan belajar di madrasah . Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan keakraban serta berinterasi dengan alam.

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh bapak waka kesiswaan bapak Ridwan Yulianto, beserta ketua TIM Instruktur Outbond TWD. semoga anak – anak merasa fresh dengan adanya kegiatan ini serta kepedulain mereka terhadap alam semakin meningkat itu harapan yang disampaikan oleh Bapak Waka Kesiswaan MIN 3 Magetan. Setelah upacara pembukaan selesai acara dilanjutkan dengan pembentukan kelompok yang dipandu oleh Tim Instruktur Outbond TWD yang berjumlah 10 orang. dan dilanjutkan dengan kegiatan outbond dengan 9 wahana yang telah disiapkan. Kesemua permainan ini bertujuan untuk mencintai alam dan sekitarnya. Suasana tempat outbond yang sejuk dan dekat dengan sumber mata air pegunungan menambah kenikmatan tersendiri dari anak anak dan kami selaku pembimbing yang mendampingi anak dalam kegiatan outbond ini.

Setelah kegiatan OUTBOND selesai anak anak melatih kedisiplinan dalam mengantri mandi dan makan. Kegiatan outbond ini ditutup dengan upacara penutupan dari TIM Instruktur Outbond TWD pada pukul 12.30, dan anak anak kembali ke madrasah dengan penuh keceriaan dan cerita seru mereka dalam mengikuti kegiatan ini. semoga di kegiatan Outbond berikutnya akan menambah wawasan dan pengalaman anak anak dalam mengenal dan mencintai alam dan sekitarnya serta dapat menumbuhkan rasa syukur terhadap Allah SWT atas segala nikmat ciptaanNya berupa alam yang indah dan asri seperti di TWD Jabung Panekan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL