MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2019

Selasa, 22 Oktober 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1125 Kali

Magetan, Selasa 22 Oktober 2019. Pada hari Selasa Keluarga Besar MIN 3 Magetan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang tahun ini jatuh pada hari Selasa. Peringatan hari santri tahun ini yang berlangsung di lapangan  Kelurahan Desa Tawanganom ini diikiti oleh siswa siswi MIN 3 Magetan beserta Bapak Ibu Guru. Dengan memakai seragam upacara ala santri yang putra bersongkok, baju taqwa putih dan bersarung, sedangkan yang putri busana muslimah, semua sangat antusias mengikuti kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini.

Upacara bersama dalam rangka peringatan hari santri ini juga melibatkan perangkat pemerintah Desa Tawanganom. Dalam hai ini selaku pembina upacara adalah Bapak Lurah Tawanganom . Tema peringatan Hari Santri 2019 adalah "Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia". Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. Disamping membacakan sambutan pokok upacara peringatan Hari Santri Nasionl tahun 2019 dalam sambutannya Bapak Lurah berpesan dalam era globalisasi yang semua orang bisa mengakses informasi dari belahan dunia manapun dengan menggunakan internet, untuk itu harus bijak dalam mengunakannya terutama generasi penerus bangsa siswa-siswi MIN 3 Magetan. Internet jadikan alat untuk mengakses hal hal positif sehingga adanya internet lebih membawa manfaat.

Upacara peringatan hari santri dimulai pukul 07.30 . Semua peserta mengikuti dengan khidmat hingga berakhirnya upacara. Selesai upacara dilanjutkan dengan penampilan Pocil (Polisi Cilik) MIN 3 Magetan yang baru saja pulang dari perlombaan Kapolda Cup 2019 dan meraih juara 3. Masyarakat sekitar yang melintas di depan lapangan kelurahan banyak yang berhenti dan antusias melihat penampian Pocil MIN 3 Magetan. Setalah pocil dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola ala santri yaitu sepak bola memakai sarung antara siswa dan guru. Peringatan hari santri tahun ini begitu mengesan di hati anak anak, satu harapan untuk tahun depan mudah mudahan bisa dilaksanakan lagi kegiatan peringatan hari santri yang seperti ini.

“Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia “

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL