MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

MATSAMA MIN 3 MAGETAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Jum'at, 20 Juli 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 902 Kali

Magetan, 18 Juli 2018. Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA ) MIN 3 Magetan berlangsung dengan sukses. Kegiatan ini merupakan kegiatan orientasi siswa baru yang diikuti sebanyak 167 anak yang mendaftar melalui jalur Unggulan dan jalur Regular.

Kegiatan MATSAMA ini diawali dengan apel dan taaruf dengan Bapak Bambang Wiyono selaku Kepala Madrasah, Pelaksanaan kegiatan MATSAMA bertujuan untuk mengenalkan madrasah dan semua elemen di dalamnya serta menanamkan akhlakul karimah yang sehari hari dibiasakan di madrasah ini, Ungkap Bapak Kepala MIN 3 Magetan Bapak Bambang wiyono dalam membuka kegiatan MATSAMA.

Setelah pembukaan selesal kegiatan ini dilanjutkan dengan pengenalan sarana prasarana yang ada di madrasah seperti perpustakaan, toilet, Kantor Guru, ruang UKS dan ruang Kepala Madrasah. Di hari kedua materi diprioritaskan untuk mengenal lingkungan sekitar madrasah yang diwujudkan dengan kegiatan jalan-jalan di sekitar madrasah dan kegiatan apresiasi diri yang berupa kegiatan mewarnai gambar yang bertema Hari Anak Nasional. Sementara di hari terakhir kegiatan MATSAMA, peserta didik diprioritaskan melakukan kegiatan aktualisasi diri yang berupa menyusun puzzle gambar dengan tema Hari Anak Nasional serta kegiatan cooking day “ membuat kudapan sederhana “ dari singkong dan ubi jalar. Kegiatan MATSAMA ditutup dengan pengembalian hasil karya anak anak selama MATSAMA yang terdiri dari puzzle, gambar hasil mewarnai, dan hasil kudapan yang telah dibuat anak anak pada hari terakhir matsama ini. Semoga kegiatan matsama ini memberikan manfaat dan membangun kemandirian dari masing masing peserta didik, sehingga mereka akan lebih siap dan semangat dalam belajar ke depannya di madrasah tercinta kita MIN 3 MAGETAN.

 

 ''MADRASAH HEBAT BERMARTABAT’’

KOMENTAR

Fitri Ambar Arum - Selasa, 24 Juli 2018

sukses selalu untuk semua rekan wali kelas satu, semoga kegiatan MATSAMA tahun depan lebih semarak lagi

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL