MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

MIN 3 MAGETAN SEMARAKKAN TAHUN BARU 1440 H

Minggu, 16 September 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 831 Kali

Magetan, Sabtu tanggal 15 September 2018. MIN 3 Magetan (MIN Tawanganom) mengadakan kegiatan Pawai Ta’ruf 1 Muharram 1440 H. Kegiatan yang dikemas dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1440 H. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan menampilkan seluruh kreatifitas anak dengan busana muslimnya serta pernak pernik ucapan selamat tahun baru 1 Muharram  1440 H dengan berbagai kreasi. Kegiatan ini dimeriahkan  juga oleh group drumband “ Bahana Swara Mintama” yang personilnya merupakan siswa siswi dari MIN  3 Magetan.

Kegiatan Pawai Ta’ruf  1 Muharram 1440 H merupakan kegiatan yang digagas oleh bidang kesiswaaan MIN 3 Magetan. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperingati pergantian tahun beru Islam, yang sudah banyak dilupakan oleh generasi muda   islam, dan lebih tertarik pada perayaan pergantian tahun baru masehi. Disamping itu Pawai Akbar ini juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak anak supaya punya semanagat baru dalam mengisi tahun ini sehingga lebih baik dari tahun sebelumnya. Demikian disampaiakan Ustad Ridwan selaku bidang kesiswaaan MIN 3 Magetan.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak kiai Sari (Imam Masjid Baiturahmah Tawanganom) yang kemudian sebagai tanda dibukanya kegiatan . Rute pawai ini di mulai sekitar pukul 08.00 dan melewati Jalan Sulawesi menuju Jln. Kalimantan – Jln. Yos Sudarso – Jln. A. Yani – Alon-Alon Magetan dan finish di gedung PPI Magetan. Anak anak sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam kegiatan pawai Ta’aruf 1 Muharram 1440 H. Alhamdulillah kegiatan kali ini bisa berjalan lancar dan sukses, tentunya berkat kerjasama yang bagus dari madrasah, bapak ibu guru, siswa siswi , wali murid dan pihak keamanan polsek kota Magetan. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah untuk bisa mengisi tahun ini dengan hal hal yang positif dengan semboyan ‘’tahun ini harus lebih baik dari tahun kemaren, dan tahun esok harus lebih baik dari tahun ini.” Amin..

KOMENTAR

fdghdgjft - Selasa, 23 Juli 2019

ghfh

Error earum ut cillu - Selasa, 23 Juli 2019

Hic adipisci et atqu

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL