MIN 3 Magetan

Jalan Sulawesi No 15 Magetan

Berakhlakul Karimah, Berprestasi, Berwawasan Lingkungan

MINTAMA SCOUT CAMP 2018

Jum'at, 21 September 2018 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 936 Kali

Magetan, Jumat, 31 Agustus 2018. MIN 3 Magetan telah melaksanakan kegiatan kemah besar dengan nama MINTAMA SCOUT CAMP 2018 yang diikuti oleh siswa siswi kelas 4,5, dan 6. Dalam kegiatan ini dibagi menjadi 16 regu putra dan 20 regu putri. Kegiatan ini merupakan agend arutin dari gudep 061/062 MIN 3 Magetan setiap 2 tahun sekali. Kegiatan kemah ini dilaksanakan di bumi perkemahan Desa Widorokandang Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September tahun 2018. Dalam kegiatan kemah ini juga diikuti oleh siswa siswi kelas 1,2 dan 3 yang dikemas dalam acara pesta siaga yang dilaksanakan dihari Sabtu.

Menurut ustadz Ridwan selaku ketua panitia, bahwa kegitan perkemahan ini merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan pendidikan luar keluarga yang sangat  strategis, seperti yang selalu diajarkan oleh Bapak Pandu Dunia; Lord Boden Powell, bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang mendidik kaum muda untuk selalu siap sedia berkarya dalam situasi bagaimanapun. Disamping itu kegiaatan ini juga bertujuan :

  1. Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota Gerakan Pramuka Gudep 061 / 062 Pangkalan MIN 3 MAGETAN
  2. Membentuk watak dan karakter sebagai anggota muda Gerakan Pramuka
  3. Memberikan suatu kegiatan yang dapat memupuk jiwa kepemimpinan dan kemandirian pramuka penggalang. MIN 3 Magetan.

Kegiatan yang dimulai hari jumat ini melibatkan seluruh keluarga besar gudep 061/062 MIN 3 Magetan. Hari pertama anak anak diajarkan cara pendirian tenda  yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Bapak Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan, sekaligus membuka kegiatan Mintama Scout Camp 2018. Dihari kedua disamping peserta perkemahan melaksanakan kegiatan sesuai jadwal, diwaktu yang bersamaan kelas 1,2 dan 3 Pesta Siaga dilaksanakan. Dalam Pesta Siaga ini anak-anak diajarkan kepemimpinan dan kekompakan team melalui beberapa permaiana seperti : tarik tambang, balap kelereng, balap karung, balap bakiak, memasukkan paku dalam botol. Kegiatan Scout Camp ini berakhir dengan di tandai upacara penutupan oleh Bapak kepala Madrasah MIN 3 Magetan dan pembongkaran tenda. Semoga siswa-siswi peserta perkemahan mendapatkan bekal untuk hidup lebih mandiri, berkarya dan berguna bagi lingkungannya. Amin.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dra. Sekar Mlati

  Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat, rahmat dan hidayah-Nya kami bisa…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website MIN 3 Magetan selalu up date seputar informasi kegiatan madrasah ?

LIHAT HASIL